BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Barca Tak Perlu Panik untuk Mengubah Tim


sejumlah pemain bintang Barcelona memberikan peringatan kepada manajemen agar tak panik menyikapi kegagalan tim di ajang Liga Champions. Setelah Xavi Hernandez, kini giliran Andres Iniesta yang angkat bicara mengenai hal tersebut.

Menurut gelandang asal Spanyol tersebut, para petinggi Barca tak usah membuat perubahan terlalu banyak dalam bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, tim yang sekarang memiliki potensi bagus di masa mendatang.

Langkah Barca di ajang Liga Champions terhenti di semifinal. Mereka tersingkir secara tragis karena kalah agregat 0-7 dari raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen, yang pada leg kedua di Camp Nou menang 3-0.

Hasil buruk itu mengundang komentar dari bek Gerard Pique. Menurutnya, Blaugrana harus menambah darah baru dalam skuad sekarang sehingga tampil lebih menjanjikan lagi di musim mendatang.

"Ketika para pemain berbicara tentang perlunya perubahan, kami menginginkan sesuatu yang membawa perubahan lebih baik bagi tim. Perubahan itu didesain untuk membantu kami," ujar Iniesta melalui situs resmi klub, Senin (6/5/2013).

"Saya yakin inti dari tim adalah kemampuan berkompetisi dan meraih kemenangan. Kami seharusnya tak kelabakan dengan melakukan perubahan tahun depan."

Iniesta pun berbicara tentang Lionel Messi, yang tetap tampil menawan meskipun kondisinya belum fit 100 persen. Ketika tandang ke markas Real Betis, Minggu (5/5/2013) malam atau Senin dini hari WIB, striker mungil asal Argentina itu melesakkan dua gol, yang membantu Barca menang 4-2.

"Ada ketergantungan terhadap Messi karena dia pemain yang fundamental," tambah Iniesta. "Keberadaan dia bersama kami selalu memberikan hal yang positif. Seluruh tim penting."

Dua gol dalam pertandingan tersebut semakin memantapkan posisi Messi sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga, bahkan Eropa. Dari 31 laga yang sudah dilakoni, pemain kidal tersebut sudah mengemas 46 gol.

0 komentar:

Posting Komentar