BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Review: Kekalahan Tragis Inter di Giuseppe Meazza


Review: Kekalahan Tragis Inter di Giuseppe Meazza
Internazionale menelan kekalahan tragis 3-4 saat menjamuAtalanta di Giuseppe Meazza pada giornata 31 Serie A 2012/13. Tak hanya kalah, Inter bahkan menyisakan penyesalan yang berlipat. Atalanta memang kehilangan Cristian Raimondi yang dikartu merah di penghujung laga, tapi mereka tetap tersenyum berkat hasil yang spektakuler ini.

Tampil di rumah sendiri, Senin (08/4), Inter memimpin lewat Tommaso Rocchi pada menit 43, tapi bisa disamakan oleh Giacomo Bonaventuradi menit 56. Dua gol pemain pengganti Ricardo Alvarez pada menit 57 dan 61 sempat membawa Nerazzurri unggul 3-1. Namun, hat-trickGerman Denis di menit 65 (penalti), 71, dan 77 memastikan Atalanta pulang dengan tiga angka sekaligus meninggalkan tangis di Giuseppe Meazza.

Meladeni tim yang sedang berjuang untuk keluar dari papan bawah, tenaga dan mental Inter seolah dikuras sampai tak tersisa. Setelah kehilangan Diego Milito dan Rodrigo Palacio akibat cedera, Inter kembali harus melihat satu strikernya dihantam cedera. Kali ini, Antonio Cassanoyang jadi korban. Pada menit 32, dia sudah digantikan oleh Alvarez.

Setelah Cassano keluar dan digantikan Alvarez, Inter menggetarkan gawang Atalanta berkat sepakan Rocchi hasil crossing Alvaro Pereira.

Atalanta membalas setelah Marko Livaja mengirim umpan silang matang kepada Bonaventura. Namun, tak sampai satu menit Alvarez langsung membawa Inter memimpin lagi lewat sebuah sundulan dari dalam area.

Beberapa saat berselang, Alvarez bahkan sukses menuntaskan assistMateo Kovacic untuk menggandakan keunggulan timnya.

Setelah itu, Denis beraksi. Gol pertama top scorer Atalanta itu tercipta dari titik putih menyusul pelanggaran Andrea Ranocchia terhadap Livaja. Gol keduanya lahir lewat finishing jitu dari sisi wilayah Inter, sedangkan gol penentuan dia lesakkan dengan memanfaatkan crossingBonaventura.

Setelah Atalanta bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah Raimondi untuk violent conduct-nya terhadap Schelotto, Inter menekan dengan gencar. Namun, Ranocchia gagal memaksimalkan satu peluang bersih di depan gawang Atalanta pada masa injury timeMiss Ranocchia itu pun menjadi aksi terakhir di laga ini.

Inter pantas menyesal. Krisis cedera mereka bertambah parah, gagal meraih kemenangan, dan harus tertahan di peringkat lima klasemen sementara.

Di lain pihak, berkat kemenangan ini, Atalanta naik tiga tingkat ke posisi 16 dengan 37 angka. Inter masih harus berjuang di tujuh laga tersisa jika ingin mengatasi defisit 8 poin dari AC Milan di batas tiga besar.

Susunan pemain Inter: Handanovic, Ranocchia (kuning 64'), Samuel, Pereira, Juan, Zanetti, Kovacic (kuning 5'), Guarin, Cambiasso (Schelotto 82'), Rocchi, Cassano (Alvarez 43').

Susunan pemain Atalanta: Polito, Stendardo, Scaloni (kuning 85'), Canini, Del Grosso (Brivio 74'), Bonaventura, Carmona (Livaja 55'), Cigarini, Raimondi (merah 90'), Biondini (kuning 88'), Denis (Cazzola 83').

Statistik Inter - Atalanta (via WhoScored)
Shots: 18 - 14
Shots on goal: 6 - 5
Penguasaan bola: 51% - 49%
Pelanggaran: 12 - 13
Corner: 10 - 3
Offside: 0 - 2
Kartu kuning: 2 - 2
Kartu merah: 0 - 1. 

0 komentar:

Posting Komentar