BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

"Bersama Mourinho, Chelsea Sulit Dilawan"


Mantan Ketua Eksekutif Chelsea, Peter Kenyon, menilai Roman Abramovich harus merekrut kembali pelatih Jose Mourinho, yang kini menangani Madrid. Menurutnya, Mourinho adalah pelatih yang akan memberikan sebuah tim peluang terbaik untuk menjadi juara.

"Jika saya ada di klub lain dan mencari seseorang yang bisa memberi saya kesempatan menang maksimal, saya akan memilih Jose Mourinho," ujar Kenyon.

"Anda punya salah satu klub terbaik (Chelsea), salah satu pemilik klub terbaik (Abramovich), dan salah satu pelatih terbaik (Mourinho). Ini kombinasi yang sulit dilawan."

"Saya perlu mempertimbangkan kandidat lain yang luar biasa dan Anda harus mengatakan bahwa ia sangat layak masuk daftar itu."

"Pep Guardiola akan masuk daftar itu, tetapi ia tidak bisa direkrut (karena sudah bersepakat dengan Bayern Muenchen). Pelatih Malaga Manuel Pellegrini juga pasti akan Anda pertimbangkan. Namun, jika saya mempertimbangkan Pellegrini atau Mourinho, Mourinho-lah yang akan saya pilih," tuturnya.

Mourinho melatih Chelsea pada 2004-2007. Pada 2008 ia bergabung dengan Inter Milan hingga pindah ke Madrid pada 2010.

Mourinho masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2016. Meski begitu, belum lama ini, Mourinho mengaku tak menutup kemungkinan meninggalkan Madrid akhir musim ini.

Menurut Mourinho, ia merasa tak dicintai publik Madrid dan ingin berada di tempat di mana ia dicintai. Mourinho pun menyebut Inggris sebagai tempat ideal untuknya.

Media-media Spanyol dan Inggris pun memprediksi Mourinho akan melatih Chelsea musim depan. Prediksi itu mungkin terealisasi, mengingat sejauh ini Chelsea tak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak Rafael Benitez, yang akan habis akhir musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar