BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Messi: Tanpa Trofi, Rekor Saya Takkan Berarti


Messi: Tanpa Trofi, Rekor Saya Takkan Berarti
Penyerang Barcelona FCLionel Messi mengakui bahwa segala pencapaian dan gol-golnya tidak akan berarti apa-apa, jika Barca tidak memenangkan gelar.

Tahun ini memang bisa disebut sebagai tahun keemasan La Pulga. Sejak bulan Januari 2012, ia sudah mencatat banyak rekor kelas dunia. Yang terakhir tentu saja pemecahan rekor gol milik Gerd Muller beberapa waktu silam.

Sejumlah pencapaian tersebut sudah pasti membuat ayah dari bayi bernama Thiago itu bahagia. Belum lagi dengan banyaknya prediksi yang mengatakan bahwa rekor Messi akan bertahan lama dalam beberapa tahun mendatang.

Kendati demikian, namun striker internasional Argentina itu tak sepenuhnya bahagia. Ia tampak lebih menekankan kemenangan tim daripada prestasi pribadi, seperti yang ia ungkapkan terkait keberhasilannya tahun ini.

"Saya senang dengan gol-gol yang sudah saya buat dan sejumlah rekor yang telah saya pecahkan, namun tahun ini bisa jadi lebih baik dalam hal perolehan trofi," tutur pemain 25 tahun tersebut.

"Saya selalu mengatakan bahwa jika tim tidak memenangkan gelar apapun, maka gol saya tidak akan berarti apa-apa."

Dan menjelang bulan pertama tahun 2013 mendatang, Messi sudah kembali ditunggu oleh rekor terbarunya. Jika berhasil, maka Messi akan menjadi pemain pertama yang sukses meraih empat gelar Ballon d'Orsecara beruntun. 

0 komentar:

Posting Komentar